Kamis, 28 Maret 2013

Ngobrol Santai di Hari Minggu

Minggu, Tanggal 24 Maret, kembali komunitas satubumikita mengadakan sebuah acara kecil. Kali ini bukan kegiatan bertualang di alam melainkan untuk kopdar (kopi darat) dan silaturahmi antar pegiat di sebuah taman kota. Pagi itu kami berjalan dari CFD (Car Free day) untuk menuju Taman Ganesha yang berada dilingkungan ITB, di jalan Ganesha. Yang datang memang hanya sedikit berjumlah 7 orang, selain silaturahmi kegiatan diisi dengan nonton beberapa karya video perjalanan amatir dan sesi sharing cerita serta rencana program yang akan di jalankan nanti.



Sebagai komunitas baru di kota Bandung (lahir 11 September 2011), satubumikita banyak sekali belajar dari kekurangan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan. Selain tujuan utama kami untuk lebih mendekatkan para pegiat kepada alam. Tentunya pula satubumikita berharap adanya komunikasi antar pegiat yang bisa berdampak saling "transfer" ilmu, serta menumbuhkan jalinan pertemanan antar pegiat maupun komunitas lainnya terutama di kota Bandung.

Rencana program yang akan dilaksanakan antara lain: 
  • Penyuluhan kepada anak-anak dengan menggandeng komunitas pemberdayaan anak. Dengan berbagai tema (seperti kesehatan, kepecintaan alam, dll)
  • Berbagai ilmu dan diskusi santai tentang tema yang beragam, yang tentunya berkaitan dengan alam, lingkungan, SAR, kegiatan di alam dll  
  • Pengumpulan uang kas untuk pembelian p3k, kantung sampah, bibit pohon dll

Rencana tersebut masih dalam tahap wacana dan menunggu untuk dibicarakan lebih lanjut dengan para pegiat serta partisipan yang lainnya. Kami berharap kegiatan satubumikita tidak hanya untuk mencari kesenangan belaka (bertualang di alam, wisata dll) tapi lebih dari itu, bermanfaat untuk diri sendiri, lingkungan sekitar baik untuk alam maupun untuk sesama manusia. Semoga.


 Terima kasih, salam satubumikita.
Bandung, 28 Maret 2013
Tag: komunitas satubumikita, komunitas hiking bandung, komunitas penggiat alam di bandung, komunitas jalan-jalan bandung, komunitas backpacker bandung, komunitas wisata bandung

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, menyanggah, bertanya ataupun ingin berkorespondensi.



Terima kasih

Masukan E-mail Anda Untuk Tetap Update Blog Satubumikita

ANDA PENGUNJUNG KE-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...