Rabu, 30 Desember 2015

Patuha: Sisi Sakral dan Profan

Oleh : Pepep DW 

Gunung tidak melulu soal menggapai puncak dan mengambil gambar indah tentang tanah yang menjadi pijakan di atas lautan awan. Gunung sebagai "tempat" beserta hutan dan segala "patempatan" di dalamnya menawarkan banyak hal untuk direnungkan, dipelajari, diketahui dan diamalkan kemudian.




Gunung Patuha merupakan gunung tua yang lokasinya berada di sebelah selatan Bandung Raya. Kenyataan geologis yang menyebutkan gunung ini sebagai gunung purba sejalan dengan nama lokalnya yang juga dikenal sebagai "Gunung Sepuh" yang berarti "tua". Gunung Patuha memiliki sejarah budaya yang cukup kental, terutama terkait dengan perjalanan hidup Bujangga Manik sebelum 'ngahiang' (moksa), transenden ke alam non-fana. 

Selasa, 29 Desember 2015

Catper Halo-halo Patuha : Berkemah Di Kaldera, 25 -27 Desember 2015

Oleh : Arnadhiraich (Teh arni)

Setelah lama ngga punya hasrat buat nulis, akhirnya ada lagi yang bikin pen nulis. Emang, kadang harus dipancing biar keluar niatnya.

Apa yang bikin pen nulis? Tuh, ada di judul. Apaan ituteh? Ituteh nama acara. Acaranya sabuki. Apa sabuki te? Acara apa itute? Naaahhh itu, kalo pengen tau hayu dibaca sampe bawah. Tapi aseli bakalan panjang pisan da inimah bukan cuma cerita perjalanan tapi curhat hahaha.



Minggu, 13 Desember 2015

Event : Halo-Halo Patuha, Berkemah Di Kaldera (Pendakian Gunung Patuha & Kawah saat), 25 - 27 Des 2015


 


Haii...haii...haiii
Sabukiii Huuu haaaaa
Kawan - kawan dimanapun kalian berada, Komunitas satubumikita Mempersembahkan.
Jeng jeng jeeeeeeeeng
Pendakian Ceria di Akhir Tahun 2015

"Halo - halo Patuha, Berkemah di Kaldera"

Untuk mengobati rasa rindu akan indahnya panorama, hangatnya kebersamaan, dan pengetahuan akan indahnya alam Bandung Raya, Kami akan melaksanakan kegiatan akhir tahun di Kawah Saat Gunung Patuha. Event ini diselenggarakan pada tanggal 25 - 27 Desember 2015, selain kegiatan pendakian dan berkemah, kita juga akan menyelenggarakan Bakti Sosial di Desa Cipanganten yang berada di Kaki Gunung Patuha. Jadi Save The Date yaaa kawan dan daftarkan dirimu segera, untuk biaya iuran komulatif yaitu Rp. 80.000.

Biaya tersebut sudah termasuk :
1. Transport PP menggunakan Truck TNI
2. Makan1 kali
3. Donasi Bakti Sosial


Cara mendaftarnya dan info lebih lanjut, kawan semua bisa menghubungi kontak Cara mendaftarnya dan info lebih lanjut, kawan semua bisa menghubungi :
Tini Yuniar : 088218010785
Yuty Lauda : 08179221551

Atau kalian bisa langsung datang ke Bougenville Outdoor Gear yang berada di jl. Bojongkoneng no. 23 ( pinggir jalan, Rumah cat Biru, tingkat 3 ).

Kuota Terbatas dan Pendaftaran di tutup tanggal 20 Desember 2015.

Untuk Rundown dan lokasi Titik Kumpul akan di Umumkan H -7 sebelum kegiatan dimulai.

Terima kasih

Facebook :Komunitas Satubumikita
Twitter : @satubumikita
Instagram: @satubumikita



Jumat, 11 Desember 2015

Catatan Pendakian Gunung Sindoro

Oleh : Bayu Surya Ginanjar


* Sekilas tentang Gunung Sindoro.
Gunung Sindoro terletak di Propinsi Jawa Tengah, Indonesia. Temanggung adalah kabupaten terdekat dari Gunung Sindoro.Gunung Sindoro sering disebut juga Gunung Sindara atau Sundoro.
Gunung Sindoro adalah gunung aktif dengan ketinggian 3150MDPL.
Kubah lava baru terbentuk akibat erupsi tahun 2011.
Gunung Sindoro memiliki beberapa jalur pendakian. Jalir pendakian Gunung Sindoro via Kledung, Tambi, dan Sigedang. Namun, jalur pendakian yang sering dilewati adalah jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung.

*Reverensi Instagram

Jumat, 04 Desember 2015

Kepalang Tanggung Ke Penanggungan

Teks & Foto Oleh : Dya Iganov


Rencana revisit Semeru untuk ke-3 kalinya dengan tim yang asik banget tinggal harapan. Siapa sangka chat di malam hari 6 Juni sama salah satu temen yang kebeneran mau mudik ke Blitar malah menghasilkan plan dadakan. Setelah pesen ulang tiket kereta api Bandung-Blitar dadakan dan sedikit rempong, tanggal 7 Juni 2013 jadi juga berangkat ke Jawa Timur meskipun bukan Semeru. Sepakat kami nanjak Buthak via Sirahkencong pp.

SABTU, 8 JUNI 2013
Setelah semaleman perjalanan Bandung – Blitar sendirian, sekitar jam 05.00 udah celingukan di Stasiun Kereta Api Blitar. Ternyata kereta temen saya yang orang Blitar belum nyampe (dia kereta dari Jakarta). Akhirnya saya dijemput sama adiknya temen saya. Kalau ga salah sekitar jam 09.00 setelah sarapan dan packing dan mandi kami berangkat ke Perkebunan Teh Sirahkencong. Berhubung cuman pergi berdua, jadi dari rumah temen saya kami pake motor. Wuih, pertama kalinya banget naik gunung di Jawa Timur perginya pake motor.

Masukan E-mail Anda Untuk Tetap Update Blog Satubumikita

ANDA PENGUNJUNG KE-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...