Rabu, 13 Februari 2019

Event Sabuki : Hiking ke Gunung Palasari, (tektok), 17 Februari 2019


Hai hai hai...Baraya sabuki

Setelah sekian purnama tak bersua,
Bulan Februari ini saatnya berbagi kasih sayang.
Eh berbagi kebahagiaan maksudnya.

Di bulan yang ceria ini sabuki bakal ngajakin hiking buat mengobati kerinduan mantemans.Yang sudah lama tak bersua dan lama tak menggunung. Sabuki bakal adain hiking tektok ke Gunung Palasari, yang berada di Bandung Timur. 

Kegiatannya diadakan hari minggu, tanggal 17 februari 2019. So, buat mantemans yg ngga bisa camping atau ngga ada waktu buat nginep bisa banget nih ikut acara kita dan inituh terbuka untuk umum. Jangan lupa buat kontak admin satubumikita ya mantemans buat konfirmasi ikut acara ini.

Oh iyaa meeting pointnya di basecamp kita di Bougenville Outdoor, Jl. Bojong Koneng no.24, Cikutra.
Dan kita berangkat barengan dari base camp.

Buat info lebih lanjut dan konfirmasinya bisa kontak ke dedek kece @iradwiii ( 088215976210 )

See yaa...

Jumat, 01 Februari 2019

Aliansi Cagar Alam Jabar Tolak Penurunan Status Cagar Alam Kamojang dan Papandayan



Tolak penurunan status cagar alam
Tolak perubahan status cagar alam
Tolak komersialisasi cagar alam
Tegakkan aturan cagar alam
Tegakkan UU no.5 Tahun 1990
Cagar Alam harga mati, Berhenti mendaki kawasan cagar alam !!!

Mari dukung dengan menandatangai petisi via change di link di bawah ini :
PETISI TOLAK PENURUNAN FUNGSI CAGAR ALAM MENJADI TAMAN WISATA ALAM

Info lebih lanjut pergerakan bisa follow akun instagram :
@saveciharus dan @Sadarkawasan

atau cek blog :
https://sadarkawasan.wordpress.com/

Kamis, 20 Desember 2018

#SaveCiharus : Agenda 301, Pemasangan Sekat Sedimen & Pemasangan Plang



Sharing kegiatan dari gerakan Instagram @saveciharus #Sadarkawasan

AGENDA 301

Salam Lestari!

Melanjutkan ikhtiar untuk menyuarakan agar kawasan Cagar Alam terhindar dari intervensi Manusia untuk alasan apapun selain yang diperbolehkan di dalam UU no 5 tahun 1990 mengenai kawasan konservasi. Maka agenda lanjutan untuk pergerakan #saveciharus kembali digelar.

Kamis, 13 September 2018

Event Sabuki : Milad Sabuki, 7 Tahun Bari Ngacaprak, Batu Kuda, 15-16 September 2018


Milangkala Komunitas Satubumikita
"7 Taun Bari Ngacaprak"

Sampurasun warga sabuki tercinta!!!
Udah 7 tahun lagi aja nihh SABUKI ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
Yuk ramaikan malam minggumu dengan camping ceria, edukasi alam, ekowisata, belajar mengenal reptil disekitar kita, dan masih banyak yang lainnya!!

Catet tanggalnya yaa
๐Ÿ“†: Sabtu dan minggu, 15-16 september 2018
: 17.00 WIB - selesai
๐Ÿ“: Wana Wisata Batu Kuda

Selasa, 22 Mei 2018

Event Sabuki : Bukber Sabuki, Simamaung, 03 Juni 2018, De'Pinus, Ters, Padasuka Bandung

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh






Halo-halo Baraya Sabuki... rasa-rasanya baru kemarin kita buka bareng di Rumahbumilangit, ngga kerasa sekarang udah ramadan lagi aja, alhamdulillah kita masih dipertemukan dengan bulan penuh keberkahan ini๐Ÿ˜Š
Btw, ada yang ketagihan bukber dan teraweh brg Sabuki? Ditemani citylight doooong!!!! Yeay! tahun ini Komunitas Satubumikita bakalan dateng lagi dengan kegiatan menarik penuh berkah, SAVE THE DATE!
_____
SIMAMAUNG (silaturahmi moal matak adigung)
Insya allah bakal digelar hari Ahad, 03 Juni 2018 du CAFE DE'PINUS (@depinusbandung) pasti tempatnya ini couzy banget dengan view citylight kota bandung tercinta๐Ÿ’›
_____
Insyaalloh acara silaturahmi ini bakal diisi dengan
• bedah buku 'MANUSIA DAN GUNUNG' bersama Mang @pepep.dw
• tausyiah bermanfaat dengan tema 'The Real Adventure' oleh ustadz kondang-in
@dickyrastaman (Founder Gerakan #PejuangSubuh dan pembina @youthofislam)
• sholat fardhu dan tarawih berjamaah bersama imam muda @ibnu_ali_alhafidz
Lanjut silaturahmi dengan baraya dan kawan-kawan sabuki ๐Ÿ˜Š

Jangan diem bae di mari, buruan regist dan dapatkan keberkehan Ramadan bareng Sabuki.
_____
NARAHUBUNG

Sabtu, 28 April 2018

Event Sabuki : #SabukiMungahan, Ngorejat Drink, Ngobrol Sambil Bermunajat, Diiringi kebersamaan, 5-6 Mei 2018



~ Marhaban Yaa Ramadhan ~
Assalamu'alaikum Baraya SABUKI
-------------------------
Bulan Ramadhan kian dekat kedatangannya. Bagaimana perasaanmu? Sudah persiapkan diri?
Rindu kah dengan Ramadhan yang kian mendekat?
.
Sebelum datangnya Ramadhan yang penuh cinta dan cinta mengajarkan untuk menjaga silaturahmi. Yuk kita rapatkan barisan, sambil mempererat persahabatan, atau mungkin baikan sama mantan (ehh), dan bersilaturahmi bersama diacara #SabukiMunggahan
.
NGOREJAT DRINK
(Ngobrol Sambil Bermunajat, Diiringi Kebersamaan)
.
Acaranya ngapain aja sih?

Selasa, 19 Desember 2017

Event sabuki : Cendol Bahe, Cerita dari Nol? Bawa Happy Meuruen! 31 Des '17 - 01 Jan ' 18



CENDOL BAHE
(Cerita Dari Nol? Bawa Happy Meureun !)



Minggu -  Senin , 31 Desember 2017 - 1 Januari 2018
@ Villa Rajawali, Cilengkrang, Ujung Berung-Bandung
______________________
Apa aja sih kegiatan yang bakal dilakuin?
1. Tausiyah dan Muhasabah
Tahun baruan identik banget sama yg namanya hura-hura kan , nah di acara ini mari kita dobrak paradigma tahun baru yang identik dengan hura-hura dengan cara mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

Senin, 06 November 2017

Event Sabuki : Ubar Manah, "Blind Camp" 25 - 26 November 2017



Komunitas satubumikitaBandung present

Ubar Manah (Ulin Bareng Makin Ngeunah)

Uabar manah dalam bahasa Indonesia berarti obat hati/pelipur lara. Sempat terdengar seletingan dari kengkawan sabuki, "Sabuki kapan ulin bareng lagi?' 'Sabuki hayu ngabring pake truk tentara lagi". "kangen event besar sabuki" dan masih banyak lagi komentar lainnya dari kawan-kawan sabuki.

Maka dari itu komunitas satubumikita memberikan solusi untuk mengobati kegelisahan kengkawan yang rindu untuk berkumpul bersama keluarga besar sabuki.

------

Rabu, 25 Oktober 2017

Merchandise : Pre Order Kaos Sabuki (raglan lengan panjang)

Kaos komunitas satubumikita Bandung (produksi ulang) 



Karena banyak permintaan dari kawan-kawan sabuki untuk kembali memproduksi kaos sabuki, maka kami kembali buka pre order

Open Pre Order
25 Oktober - 08 November 2017
Sabuki.merch
Kode Kaos: K01-SBK
Idr : 95K (sudah termasuk donasi tanam pohon)

Spesifikasi
• Untuk pria dan wanita
• Bahan kaos Combed 30S
• Bahan sablon plastisol
• Lengan panjang
• Ukuran S, M, L, XL
• Warna; Maroon

Narahubung;
Line/Wa/sms 085721995566 (Pidel)
Line/Wa/sms 0838-2118-6646 (sofie)
Trf via BCA - 2780121806 (Hendri Ferdiana)

Kamis, 31 Agustus 2017

Event Sabuki : Pendakian Gunung Guntur, 2-3 September 2017



NANJAK BARENG 3G
~Gunung Guntur Garut~

Assalamualaikum..
Setelah sebelumnya pemanasan dengan event "Tektok ke Gunung Pangparang", kali ini Komunitas Satubumikita mengajak baraya semua untuk event yang lebih "ngesang" dan enggak kalah menarik, yaitu pendakian ke 3G (Gunung Guntur Garut).

*Kapan acaranya?
Sabtu&Minggu, 2 - 3 Sept 2017

*Berapa biayanya?
Sharing cost, 35K (Simaksi, Liweten)

*Di mana kumpulnya?
- Surapati Core - Bandung - 09.00 Wib
- Base Camp Gn.Guntur, Citiis - Garut - 12.00 Wib

*Transport-nya gimana?
- kendaraan pribadi ✔
- kendaraan umum (Ter. Cicaheum) ✔

Masih bingung ya?? kontak aja langsung CP nya:
- HENDRI 085721995566 (WA/Line).
.
.

(TERBUKA UNTUK UMUM)

Senin, 21 Agustus 2017

Event Sabuki : Tektok Gunung Pangparang, 27 Agustus 2017


Ada yang kangen bet sama naik gunung? Atau rindu suasana ketinggan yang bikin adem mata, hati, dan telinga? Hempth. Intinya rindu meng-Gunung aja yeee?! Cokpis niihhhh..
=================
Komunitas Satubumikita Present

TETKOK GN. PANGPARANG
Minggu, 27 September 2017
Sharing cost | Self manage
Mepo Bougenville outdoor Bandung
.
Yuuuk cabs. Kita meng-Gunung Bandung bareng. Di Guide langsung sama chefnya Sabuki, Mang @mbokhasby ๔€ฐ‚๔€…–excitement๔ฟฟ

Langsung chat narabung di poster yaa.
Terima kasih

Senin, 10 Juli 2017

Sabuki Peduli Lansia, Open Donasi & Volunteer, 10-21 Juli 2017


Assalamualaikum, Baraya Sabuki!

Gimana Lebarannya? Aman kan mudik dan liburannya? Nah, mumpung masih dalam suasana Lebaran, dan syukur-syukur jika masih ada THR-nya, Sabuki mau ngajak Baraya untuk donasi nih di program reguler Sabuki, yaitu Sabuki Peduli.

Minggu, 09 Juli 2017

Gunung-Gunung Dalam Batas Cagar Alam di Bandung Raya


Diolah oleh : @saveciharus & #sadarkawasan
Diposting di Facebook Oleh : Pepep


Cagar Alam ( Disingkat CA) : Cagar alam menurut UU no. 5 tahun 1990 adalah suatu kawasan suaka alam yang karena keadaan alamnya mempunyai kekhasan tumbuhansatwa, dan ekosistemnya atau ekosistem tertentu yang perlu dilindungi dan perkembangannya berlangsung secara alami.

Meskipun perkembangan cagar alam dibiarkan secara alami, namun masih memungkinkan untuk kegiatan penelitian, pendidikan, ilmu pengetahuan dan kegiatan lainnya yang menunjang budidaya seperti penangkaran tumbuhan dan satwa langka. Hutan ini dikelola oleh pemerintah pusat yang membentuk unit khusus sebagai pelaksana teknisnya.

Di bawah ini adalah daftar cagar alam di kawasan Bandung raya :


CA Papandayan
1. Puncak Papandayan
2. Puncak malang
3. Tegal alun
4. Hutan tegal panjang
5. Gunung jaya
6. Gunung puntang merpati
7. Gunung siluman
8. Gunung ipis
9. Gunung kendang/kendeng
10. Gunung guha

Masukan E-mail Anda Untuk Tetap Update Blog Satubumikita

ANDA PENGUNJUNG KE-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...