Sabtu, 19 Juli 2014

Perjalanan "Bukan Mencari Sesuatu, Tapi... Memaknai Apa yang didapatkan"

 Oleh :  Feriansyach (Permata Sumut)

Bukan Mencari Sesuatu, Tapi.. apa yang kita dapatkan?
pernyataan ini yang menghiasi perjalanan kali ini.

Ilustrasi, Foto dari : Ady Saputra


Sebuah perjalanan merupakan hal yang misterius, karena dalam sebuah perjalanan kita tidak akan pernah tahu apa yang akan kita dapatkan selama perjalanan. Bisa saja kita menemukan kebaikan, atau kita mendapatkan sesuatu yang tidak baik atau berbagai hal sebagainya. Bahkan, kita tidak akan tahu karakter orang yang akan kita temui baik dalam kendaraan umum, ketika beristirahat, di terminal, ketika makan. Oleh karena itu, Setiap orang (karakter) yang kita jumpai dalam sebuah perjalanan merupakan sebuah kenikmatan tersendiri, karena kita dapat banyak pelajaran hidup yang dapat kita ambil.

Banyak hal yang akan kita dapatkan dalam sebuah perjalanan, yang terpenting kita siapkan mental dan fisik kita. Mental untuk menghadapi berbagai karakter orang dan fisik untuk dapat survive dengan berbagai kondisi, karena sebuah perjalanan adalah sebuah misteri. setiap langkah kaki kita menyimpan makna, setiap kejadian bukan suatu kebetulan karena Allah SWT telah mengatur kita akan mendapatkan apa dalam perjalanan yang kita lakukan. Oleh karena itu, sebagai seorang musafir (orang yang dalam perjalanan) kita harus dapat membaca ayat-ayat Allah yang bertebaran di muka bumi Allah ini.

Semakin kita banyak melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang baru, maka semakin banyak ayat-ayat Allah yang bisa kita baca. Ayat-ayat Allah itu dapat melekat pada orang-orang yang kita temui, kondisi masyarakat, keindahan Alam, berbagai peristiwa dan banyak hal. sekarang tergantung kita membaca dan memaknai ayat-ayat Allah yang bertebaran di muka bumi.

Jadi, apa yang kita dapatkan dalam perjalanan sudah di atur oleh Allah SWT, tinggal bagaimana kemampuan kita membaca dan memaknai apa yang kita dapatkan, Waallahualam...

Simalungun 10 Juli 2013/ 1 Ramadhan 1434 H
Feriansyach Permata Sumut

Tulisan ini bisa dibaca pula di halaman blog bang feri : http://permatasumut.blogspot.com/2013/07/perjalanan-bukan-mencari-sesuatu-tapi.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, menyanggah, bertanya ataupun ingin berkorespondensi.



Terima kasih

Masukan E-mail Anda Untuk Tetap Update Blog Satubumikita

ANDA PENGUNJUNG KE-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...