Senin, 25 April 2016

Peluncuran Teaser Verdure Film, Gunung Bandung ; Sejarah, Lanskap, Budaya



Malam minggu kemarin (23/04/2016) satubumikita diundang dalam acara peluncuran Teaser Film dari Verdure yang Berjudul Gunung Bandung, Sejarah, Lanskap, Budaya. Acara pemutaran teaser film yang bertempat di Eiger jalan Sumatera Bandung ini di mulai Ba'da Maghrib, diawali dengan sharing mengenai Gunung Bandung dan seluk beluk pembuatan teaser film ini. Yang menjadi pembicara adalah Pepep DW (penulis dan budayawan), Deni Sugandi (fotografer), Olan (produser verdure film) dan kamil (sutradara verdure film), di moderatori oleh Mang Unu Miharja.  Film yang rencananya akan mulai diproduksi Mei nanti ini, merupakan adaptasi dari Buku mang Pepep yang berjudul sama, Gunung Bandung: Sejarah, Lanskap, Budaya.

Gunung Bandung sendiri menurut penuturan mang Pepep dan hasil riset dari Jelajah Gunung Bandung berjumlah sekitar 600 an, dan Gunung yang tertinggi berada di daerah selatan Bandung yaitu Gunung Kendang.

Seusai sharing dan tanya jawab, sesi utama yaitu pemutaran teaser film pun dimulai. Walau hanya teaser dan diputar hanya beberapa menit, tapi sepertinya para penonton cukup terkagum dengan apa yang disajikan. Karena belum pernah ada film dokumenter mengenai Gunung Bandung.




Menurut penuturan mang pepep. Bandung tanpa gunung adalah ketiadaan, kenihilan, bahkan tidak mengenal kehidupan. Gunung bukanlah pasangan untuk melengkapi Bandung, melainkan Gunung adalah alasan Bandung ada. Jika orang-orang mendefinisikan Kota Bandung dengan banyak romantisme, dan keindahan, bagi saya, tanpa Gunung-gunung, Bandung bukanlah apa-apa.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, menyanggah, bertanya ataupun ingin berkorespondensi.



Terima kasih

Masukan E-mail Anda Untuk Tetap Update Blog Satubumikita

ANDA PENGUNJUNG KE-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...