Minggu, 06 Mei 2012

Event : Caving Gua Petruk & Gua Liah, Kebumen (Start Bandung)



Dalam kegiatan kali ini, satubumikita mencoba mengajak teman-teman untuk berpetualang menelusuri gua atau biasa disebut Caving. Secara sederhananya Caving adalah kegiatan penelusuran mengeksplorasi panorama serta keindahan dalam gua. Kegiatan Caving dan perjalanan semi Backpacking ini akan dilaksanakan di salah satu gugusan gua yang ada di kebumen, Jawa tengah yaitu Gua Petruk dan Gua Liah (Gua jenis horizontal/datar), kita bisa melihat secara langsung ornamen gua yang unik-unik dan menakjubkan. Selain itu kita akan bermalam (Camping ground) di salah satu Pantai di dekat dengan salah satu objek penelusuran Gua. Dengan asumsi perjalanan Jum'at malam pergi dan pulang di hari minggu pagi atau siang.




Starting point/Kumpul : Jum'at 1 Juni 2012
Stasiun KA Kiaracondong, Jalan Kiaracondong Bandung Pukul 19.00 (jam 7 malam)
Atau bagi yang berada diluar kota bisa langsung kumpul di Stasiun Gombong jam 04.00 (subuh)

Iuran Biaya : Rp.200.000 (Tentative)
Iuran tersebut tidak termasuk makan (makan bisa beli bareng-bareng/masak) dan pengeluaran pribadi lainnya


Fasilitas :
  • Tiket kereta api ekonomi (Stasiun Kiaracondong, Bandung - Stasiun Gombong) PP
  • Guide/Pemandu Caving dari kebumen
  • Tiket/retribusi masuk Gua
  • Peralatan & Perlengkapan Caving (helm,wearpak,boots dll)
  • Merchandise satubumikita

Ketetentuan peserta :
  • Umum/pria & wanita
  • Sehat & Fit
  • Tidak takut gelap 
  • Kuota dibatasi 15 orang

Objek yang akan ditelusuri/dikunjungi : Gua Petruk & Gua Liah serta bermalam di Pantai

Apa yang harus di bawa dan persiapkan :  
  • Memakai Pakaian yang nyaman  dan membawa baju ganti untuk 2 hari
  • Membawa jas hujan/raincoat/sweater/jaket
  • Memakai sepatu/sandal yang nyaman  (sepatu/sandal hiking, kets)
  • Membawa bekal air minum dan cemilan
  • Membawa obat pribadi & perlengkapan sholat
  • Membawa sleeping bag (kalau punya)
  • Serta perlengkapan dan keperluan pribadi lainnya (Uang, Kamera, Topi, Tas Punggung, dll)

Untuk iuran pembayaran bisa diangsur atau sistem DP, sebesar Rp.100.000. Uang pelunasan paling lambat diterima 2 hari sebelum hari H (Rabu, tgl 30 Mei).

Pendaftaran ditutup 2 hari sebelum hari H, pada hari Rabu tgl 30 Mei atau setelah kuota terpenuhi.

Pendaftaran & Info bisa hubungi : 087822191794 (Taufik) atau 085724411985 (Gustaf)

Iuran pembayaran bisa dilakukan dengan mentransfer atau COD (bagi yang di Bandung)

Bank bjb
no rek :  00169 839 69100 a.n Taufik Hidayat

Bank Mega 
no rek : 0101 900 20274 324 a.n Gustaf Ridwan Munandar

Bagi yang sudah mentransfer harap konfirmasi berupa sms atau telepon ke no kontak di atas dan simpan bukti transfer tersebut.

Bila kuota peserta tidak terpenuhi maka acara akan di cancel sementara & waktunya akan dialihkan.

--------------------------------------------
-------------------------------------------
Rundown acara/Itinerary :

Jumat, tgl 1 Juni 2012

  • Kumpul/starting point utama stasiun Kiaracondong, Bandung (Jam 7 Malam)
  •  Persiapan
  • OTW Kereta api menuju Stasiun Gombong Kebumen (21.30 - Sampai sekitar pukul 4 subuh)

Sabtu, 2 Juni 2012

  • Sampai di Stasiun Gombong (Sekitar jam 4 subuh)
  • Sholat, sarapan dan persiapan
  • Menuju Lokasi Caving
  • Persiapan dan pengarahan
  • Caving dimulai
  • Makan, Istirahat, sholat
  • Caving di Gua ke dua
  • Otw to Pantai
  • Bermalam/Camp Ground di Pantai
Minggu, 3 Juni 2012

  • Menikmati suasana pantai/sunrise
  • Sarapan
  • Siap-siap Pulang
  • OTW ke Stasiun
  • OTW Kereta api  ke Bandung (Sampai di Bandung Sekitar jam 8-10 malam)
  • Penutupan

-----------------------------------------------
satubumikita adventure
blog : satubumikita.blogspot.com
fb : facebook.com/satubumikita
twitter : @satubumikita
-------------------------------------------

Terimakasih

salam satubumikita

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, menyanggah, bertanya ataupun ingin berkorespondensi.



Terima kasih

ANDA PENGUNJUNG KE-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...