Rabu, 12 April 2017

Review Kegiatan : Kunjungan Sabuki Peduli Lansia (Bagian 1)


Mak Isah, Lansia yang hdiup sebatang kara

Laporan dirangkum dari group line satubumikita (penutur Sofie dan laporan keuangan oleh Vera)

Alhamdulillah kemarin kegiatan #SabukiPeduli yang dilaksanakan hari minggu (9/4) berjalan lancar, meski banyak sekali kekurangan. Salah satunya kekurangan personil kaum adam. Karena ada halangan dan rintangan, kaum adam yang tadinya mau pada ikut jadi cancel dadakan. Seperti yang kawan-kawan sabuki tahu, silaturahmi pertama ke Lansia yang berada di daerah Rajawali Sakti, dekat rel ciroyom, Bandung yaitu ke rumah Mak Isah. 


Rencana awal pergi pukul 12.05 WIB (waktu indonesia bagian barudak) jadi pergi pukul 14.30 Wib.
Tadinya mau pakai motor, berhubung cuaca sedang panas mentrang, dan personil kaum hawa semua. Khawatir pake motor bawa barang beurat dan banyak, rabrab ribrib sieun aya nanaon di jalan. Kami memutuskan pakai Grab. Singkat cerita sampailah kami di rumah Mak isah, ngobrol banyak, silaturahmi sama liat keadaan rumahnya. Banyak sekali hikmah dan pelajaran yang dapat diambil dari sosok Mak Isah. Seorang Lansia, hidup sebatang kara, janda pula. Tapi semangat ibadahnya ngalahin anak muda. Selain silaturahmi, kita khususnya aku dapat wejangan yang tiada duanya. 

Saur Mak Isah
• urang kedah seeur istigfar, meh hate tenang jeung caang
• kudu seeur bersyukur, ulah lieur lieur wae.

Dan yang bikin terharunya, Mak Isah masih rajin shaum sunnah di hari Senin dan Kamis. Sekian hikmah singkat dari silaturahmi #SabukiPeduli kemarin. Semoga bermanfaat untuk aku khususnya dan untuk kawan kawan umumnya.

-------------------------

Laporan Keuangan Sabuki Peduli I
Minggu, 9 April 2017
Mak Isah, di Rajawali

Total Donasi yg masuk :
Rp 6.155.123

Pengeluaran :
Stok sembako, obat-obatan, laundry pakaian bekas : Rp 1.061.200
Amplop Cash ke mak isah Rp 600.000
Total pengeluaran Rp 1.661.200

Saldo: Rp 4.493.923

Seluruh dana yang terkumpul kita alokasikan untuk beberapa lansia tidak untuk 1 lansia saja. Karena insya Allah kegiatan ini akan to be continued dan dibagi rata perlansianya. Kemudian untuk lansia yang pernah dikunjungi, Insya Allah tetap kita tengok 3 bulan sekali..

Kami ucapkan banyak terimakasih unttk semua  dukungan teman-teman ya. Semoga dibalas oleh Allah lebih lagi. Dan kegiatan ini juga tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dan bantuan semuanya. Jazakumullah.

2 komentar :

Silahkan berkomentar, menyanggah, bertanya ataupun ingin berkorespondensi.



Terima kasih

Masukan E-mail Anda Untuk Tetap Update Blog Satubumikita

ANDA PENGUNJUNG KE-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...