Minggu, 26 Juni 2016

Sedikit Catatan dari Kegiatan Ramadhan, Indahnya Berbagi, 25 Juni 2016


Alhamdulillah kegiatan sabuki di Bulan Ramadhan ini berjalan lancar. Kegiatan yang baru saja selesai adalah "ONCE UPON A TIME IN RAMADHAN"  ; INDAHNYA BERBAGI. Kegiatan yang berkolaborasi dengan Pustaka Tropis Wanadri.

Kegiatan dimulai siang hari, yaitu dengan menonton film dokumenter berjudul HOME karya  Yann Arthus-Bertrand yang dirilis pada tahun 2009. Film yang bercerita tentang kehidupan bumi dan dampak kehidupan manusia terhadap bumi dan dampaknya bagi manusia itu sendiri. Film yang berdurasi sekitar 1,5 jam ini cukup memberi gambaran bagaiman manusia untuk memenuhi kebutuhan koloninya mengeksploitasi sumber daya alam dengan begitu massif.


Seusai Nonton film di Pustaka Tropis Wanadri, kegiatan selanjutnya adalah berbagi nasi di jalanan kota Bandung. Nasi bungkus yang dibagikan berjumlah 200 sudah termasuk lauk pauk, takjil, pisang dan air mineral gelas. Sekitar pukul 16.30, pembagian nasi bungkus dimulai, ada sekitar 25 orang yang ikut membagikan. Titik terakhir pembagian nasi bungkus dan Buka bersama yaitu di Taman Balai kota Bandung. Seusai berbuka dilanjut dengan sholat magrib dan isya berjamaah, untuk selanjutnya di adakan sedikit sesi sharing kegiatan. Dan untuk yang memiliki waktu luang dilanjut dengan itikaf di masjid Habiburahma, Husen Sastranegara.



Terima kasih kawan-kawan donatur yang telah menyisihkan uangnya untuk kegiatan ini, menyisihkan waktu dan tenaganya. Terima kasih untuk kawan-kawan satubumikita semua, dan terima kasih kepada Pustaka Tropis Wanadri yang telah menyediakan tempatnya untuk nonton film bareng. Semoga kegiatannya bermanfaat dan amal ibadah kita semua diterima oleh sang Pencipta. Amiin.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, menyanggah, bertanya ataupun ingin berkorespondensi.



Terima kasih

Masukan E-mail Anda Untuk Tetap Update Blog Satubumikita

ANDA PENGUNJUNG KE-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...