Senin, 30 Januari 2017

Review kegiatan : High Camp at Galunggung Crater

#REVIEW
Komunitas satubumikita
HIGH CAMP AT GALUNGGUNG CRATER
28-29 Januari 2017
oleh : Tini Yuniar
-------------------




Hari H Anggota berkumpul di meeting point yang telah ditentukan yaitu di surapati core, cicaheum. Kendaraan yang digunakan adalah motor. Dijadwalkan jam 8.00 wib, baru pada kumpul jam 9.30 wib (waktu indonesia bagian barudak). Akhirnya 9.30 wib meluncur dan menjemput tim lain yg sudah menunggu di beberapa check point. Check point pertama yaitu di UIN cibiru, check point ke-2 di rancaekek, check point ke 3 di nagreg. Jumlah motor yang berangkat ada 8 motor dengan total 16 orang. Dan sisanya menunggu di galunggung dan ada yg nyusul juga. Karena kendala hujan dan macet akhirnya kita sampai di tempat parkir galunggung sekitar pukul 3 sore, dan naik menggunakan tangga 520. Pukul setengah 4 sore sampai di warung bibir kawah dan sambil menunggu teman2 lain dari jakarta. Cuaca waktu itu kabut dan sempat kehujanan di jalan, tapi kita cukup beruntung setelah kabut tersapu, akhrnya bisa liat lautan awan. Subhanallah.



Sekitar jam 4an rombongan jakarta belom juga ketemu dan ternyata mereka belom pada naik tangga dan akhirnya sebagian ada yg memutuskan untuk nunggu dulu dan sebagian turun ke kawah untuk mendirikan tenda. Dan pukul 18.00 wib kita sampai di kawah dan mendirikan tenda. Sekitar pukul 8an rombongan teh elva yg nyusul akhirnya sampai di kawah juga, dan sekitar pukul 10an, ada lagi yg nyusul yaitu mangpen dan temennya. Dan jumlah anggota komplit yaitu 29 orang. Lalu kita masak, menu malam ini adalah ayam goreng, oseng buncis, tahu, tempe, sambal, mie goreng.
Semuanya pada kerja.. ada yg motongin sayuran, ada yg masak telor, ada yg ngebodor, ada yg ngahuleng, ada yg nyanyi2 dll.

Pukul 21.30 akhirnya kita makan besar. Setelah itu istirahat, ada yg main solitaire ada yg bobo cantik. Dan pukul 01.00 malam semuanya masuk tenda. Kita kena badai angin dari pukul 02.00 sampai subuh. Tenda goyang-goyang dan air danau berasa ada ombaknya.

Besoknya pagi jam 5 pada bangun, dan menikmati pagi dengan berfoto, ada juga yang trekking ke mesjid/mushola keramat di sekitaran danau. Setelah itu masak, makan, dan sekitar pukul 2 siang akhirnya packing, foto bersama dan naik lagi ke bibir kawah. Dan sampai di tempat parkiran sekitar pukul setengah 4 sore. Dan langsung pulang ke rumah masing-masing.

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan seru, banyak orang-orang baru yang ikut dan suasananya juga sangat hangat.


Terimakasih untuk yang sudah ikut berpartisipasi, sampai jumpa di kegiatan sabuki berikutnya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, menyanggah, bertanya ataupun ingin berkorespondensi.



Terima kasih

Masukan E-mail Anda Untuk Tetap Update Blog Satubumikita

ANDA PENGUNJUNG KE-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...