Senin, 22 Mei 2017

Review Kegiatan : Sabuki Munggahan, SERAMBI 20-21 Mei 2017





Alhamdulillah, kegiatan Sabuki Munggahan, SERAMBI : Sebelum Ramadhan Mari Berbagi sudah terlaksana dengan lancar dan sukses. Kegiatan bertempat di Kawasan Perkebunan teh Sukawana, Parongpong, Kab. Bandung Barat , tanggal 20-21 Mei 2017. Terima kasih untuk warga dusun Sukawana, pihak perkebunan, semua kawan-kawan sabuki, kawan-kawan panitia, kawan-kawan komunitas JGB, KPGB, Bandung Hiking, Nalatula, Pendaki Koboi Indonesia dll.

Serta terima kasih sebesar-besarnya untuk pihak yang mendukung kegiatan ini : CT Arsa Foundation, Bougenville Outdoor, Sharikaveil, Wear maker, Sigma Konveksi, Kita Clothes, Jongko Derrul, Ndie Rabbit, Orland dan Homeless Shop. Terima kasih, semoga kegiatan dan bantuannya bermanfaat. 

Review Kegiatan :




Hari Sabtu.
 
- Kegiatan pertama yaitu perkenalan anak-anak sekitar Perkebunan Teh Sukawana yang berjumlah kurang lebih 70 anak, dengan rentang usia SD kelas 1-4.

- Dilanjut dengan menonton film tentang kisah nabi di mobil iqro support dari CT Arsa Foundation dan setelahnya membaca buku dan pembagian doorprize.

- Masih kegiatan dengan anak-anak, setelah pembagian kelompok menjadi 6, lalu dilanjut dengan operasi bersih-bersih pungut sampah sekitar lingkungan perkampungan.

- Setelah itu, materi kebersihan dari anggi yaitu cara membersihkan gigi dan mencuci tangan di lapangan dengan slide power point. Dan kegiatan dengan anak-anak hari sabtu berakhir dengan pembagian bingkisan alat tulis dari hasil donasi dan htm kawan-kawan.

- break maghrib dan isya.

- setelah isya kegiatan diisi dengan pembukaan acara dan tausyiah dari ustadz.

- Setelah tausyiah kegiatan diisi dengan pembacaan puisi dan hiburan dari Sabuki Voice serta Orland sampai tengah malam.



Hari Minggu.

- Kegiatan pertama hari minggu adalah Senam Zumba yang dibawakan oleh Cici Ria.

- Selanjutnya, permainan bersama anak-anak dan membaca buku di mobil Iqra.

- Kegiatan dilanjut dengan Sabuki Peduli Lansia. Teknis kegiatannya dibagi menjadi 5 kelompok yang masing-masing kelompok telah diberi 4 bentuk donasi yaitu, beras 12,5 kg, telur 2 kg, bahan makanan serta uang tunai.

- Tiap kelompok diharuskan mencari rumah lansia di lingkungan Sukawana yang telah ditetapkan, dengan clue hanya nama lansia tersebut. Teknis pencariannya bisa dengan bertanya kepada warga sekitar dan car lainnya hingga menemukan rumah lansia dan bertemu dengan lansia yang dimaksud.

- Setelah menemukan rumah lansia dan memberikan bantuan, tiap kelompok diharuskan mewancarai lansia seperti usia, kehidpan sehari-hari, keluhan kesehatan, dll.

- Kegiatan terakhir yaitu sharing saat kunjungan ke lansia dari tiap-tiap kelompok.

- Clean area, foto bersama, penutupan, pulang.





Sampai jumpa di kegiatan sabuki selanjutnya. Semoga puasa tahun ini kita bisa menjadi lebih baik dari tahun kemarin. Selamat berpuasa. Terima kasih.




Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, menyanggah, bertanya ataupun ingin berkorespondensi.



Terima kasih

Masukan E-mail Anda Untuk Tetap Update Blog Satubumikita

ANDA PENGUNJUNG KE-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...