Kamis, 02 Februari 2012

Jurnal sabuki #1

Jurnal satubumikita adventure (sabuki):  No.I/Februari/2012


Tidak terasa satubumikita akan menginjak usia yang ke ½ tahun dari awal kelahirannya di bulan September 2011.  Kami sangat berterima kasih kepada Tuhan, karena kami yang masih bayi ini masih dapat hidup dan mempunyai teman-teman baru serta pengalaman yang cukup berharga dan menarik.

Di awal kemunculan satubumikita di dunia fana ini, kami berempat (Gustav, Opik, Ceceu dan Mamang) mencoba bermimpi dan berkhayal tentang apa yang kami cita-citakan kelak,  kami sadar awal dari perjalanan kami belum seberapa, rintangan yang sebenarnya belum kami lalui dan masih sangat panjang dan berliku.


Nama satubumikita resmi tercatat pada tanggal 11 september 2011 dan terbentuk di kota Bandung, tepatnya di Taman Balai kota di minggu sore yang sejuk. Pemilihan nama memang menjadi kesulitan tersendiri bagi kami, hingga akhirnya tercetuslah nama satubumikita, yang biasa  kami singkat sabuki. Filosofi sederhana dari satubumikita adalah bumi yang kita huni ini beserta para penghuninya merupakan sebuah satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan serta saling bersimbiosis. Bumi  yang juga sebagai tempat dimana kita (sebagai manusia) berpijak dan bernaung serta memberi kehidupan sudah sepatutnya kita jaga dan lestarikan karena bumi kita hanya satu dan kita hanya menghuni satu bumi. Bumi dalam artian disini bermakna luas tapi lebih mengacu pada lingkungan dan alam tempat kita bernaung. Mungkin itu pulalah jawaban dari kami kenapa kami tidak memisahkan 3 suku kata melainkan menjadikannya satu nama yaitu satubumikita dan tidak menjadi satu bumi kita.

satubumikita sendiri merupakan sebuah wadah atau lebih tepatnya organisasi berbasis komunitas bersifat semi profit (tidak melulu profit dan tidak melulu non-profit oriented) yang berfungsi pula sebagai event organizer (EO) yang bergerak dalam organizing sebuah acara. Terlebih sebuah acara yang bernuansa adventure atau petualangan serta budaya di wilayah Bandung, Jawa Barat dan berharap Indonesia pada umumnya. Pada intinya kami bertujuan untuk lebih mendekatkan "teman-teman satubumikita" kepada Sang Pencipta dan alam ciptaan-Nya serta mencoba belajar bersama bagaimana kita sebagai manusia seharusnya memperlakukan alam.

Setelah beberapa waktu berjalan kami pun menambahkan kata Adventure di belakang nama satubumikita. Adventure disini kami asumsikan bahwa setiap manusia harus mampu menghadapi dan menyelesaikan "petualangan" dan "perjalanan" dalam hidupnya di dunia yang singkat ini.

Mungkin itulah sedikit catatan dari kami mengenai satubumikita adventure.

 

 wassalam.




satubumikita adventure

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, menyanggah, bertanya ataupun ingin berkorespondensi.



Terima kasih

Masukan E-mail Anda Untuk Tetap Update Blog Satubumikita

ANDA PENGUNJUNG KE-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...