Rabu, 15 Juli 2015

Catatan Kegiatan Buka Bersama "Sabumi" di Museum Barli, 27 Juni 2015



Di bulan Ramadhan tahun ini kembali komunitas satubumikita mengadakan sebuah kegiatan buka bersama. Sabtu, tanggal 27 Juni 2015 kegiatan pelaksanaannya, yang bekerja sama dengan Museum Barli sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, Dan kami juga berkesempatan bersilaturahmi dan bermain bersama Anak Bumi. 

Anak bumi sendiri merupakan sebuah program pendidikan untuk membantu anak-anak usia sekolah dalam mendapatkan pendidikan dalam bidang seni yang digagas oleh Museum Barli. Sedangkan Museum Barli sendiri adalah Museum seni rupa yang diresmikan pada tanggal 26 Oktober 1992, yang khususnya untuk menampilkan, mengenalkan dan memahami karya dari salah satu pelukis terkemuka dari Bandung, Barli Sasmitawinata. 






Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjalin silaturahmi antar kawan-kawan sabuki, juga untuk mempererat tali persaudaraan antar komunitas di Bandung. Juga yang utama untuk mengenalkan kegiatan alam  serta lingkungan pada anak-anak (anak bumi) berupa bermain, menggambar, pemutaran video dokumentasi dan story telling berupa pementasan legenda Sangkuriang.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh total sekitar 160 orang dan anak. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan berarti dari  awal hingga berakhir. Terima kasih untuk Museum Barli, Anak Bumi, kawan-kawan komunitas, kawan-kawan sabuki dan pihak yang telah membantu kegiatan ini.



Kalian luar biasa, sampai jumpa di kegiatan selanjutnya. Salam lestari, salam satubumikita.





Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, menyanggah, bertanya ataupun ingin berkorespondensi.



Terima kasih

ANDA PENGUNJUNG KE-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...